Gebrakan Digital: Operator Sekolah se-Kecamatan Manding Luncurkan Website Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas 6 SD

Dokumentasi rapat kerja OPS

Manding, Kelompok Kerja Operator Sekolah (KKOPS) Se-Kecamatan Manding kembali menunjukkan inovasinya dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan. Kali ini, para operator sekolah berhasil meluncurkan sistem pengumuman kelulusan siswa kelas 6 SD secara digital melalui website resmi OPS Kecamatan Manding.

Gebrakan ini menjadi angin segar dalam proses digitalisasi layanan pendidikan di tingkat sekolah dasar. Melalui sistem ini, siswa kelas 6 SD Negeri se-Kecamatan Manding dapat dengan mudah mengakses informasi kelulusan mereka langsung dari rumah, hanya dengan menggunakan handphone masing-masing. Cukup dengan menginput NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan tanggal lahir, siswa dapat mengetahui status kelulusan mereka secara cepat dan aman.

Website ini dirancang secara sederhana dan ramah pengguna agar dapat diakses oleh semua kalangan, termasuk orang tua dan wali siswa. Selain itu, sistem ini juga menjaga privasi siswa dengan pengamanan berbasis data individual.

Menurut Ketua KKOPS Kecamatan Manding Abd. Rahem, S.Pd, peluncuran layanan ini bertujuan untuk:

• Meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyampaian informasi kelulusan,
• Mengurangi penggunaan kertas sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan ramah lingkungan,
• Serta memberikan pengalaman digital kepada siswa sebagai bagian dari era transformasi pendidikan.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Bapak Mohammad Imam, M.Pd menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap inisiatif ini. “Kami bangga dengan inovasi dari rekan-rekan operator sekolah. Ini membuktikan bahwa peran operator sangat vital dalam memajukan sistem pendidikan berbasis teknologi,” ujarnya.


Dengan adanya gebrakan ini, Kecamatan Manding semakin mantap melangkah menuju pendidikan yang lebih modern, inklusif, dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

 

Cek kelulusan pada tautan https://kelulusan.opskecmanding.web.id/login.php

Post a Comment

Previous Post Next Post